Senin, 16 Mei 2011

Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur (Forwasit)

SUSUNAN PENGURUS
FORUM KOMUNIKASI WARGA SUKABUMI TIMUR (FORWASIT)



Ketua Umum : E. Kosasih
Wakil Ketua I : U. Djaenudin
Wakil Ketua II : Aang Ridwan Rahmatullah
Wakil Ketua III : Asep Kholik
Wakil Ketua IV : Hasanudin
Wakil Ketua V : Idit Supriadinata

Sekretaris : Ridwan
Bendahara : Gatot Subekti
Koordinator Bid. Komunikasi : Maman Suparman
Koordinator Bid. Politik : U. Riad Muchtar
Koordinator Bid. Pembangunan : Herman
Koordinator Bid. Ekonomi : H. Ece
Koordinator Bid. Seni & Budaya : Amang Wiranta
Koordinator Bid. Kesra : H. Saprudin
Koordinator. Akomodasi : Ade
Usep Supriatna
Koordinator Bid Keamanan : Eman, Endin, Dachron
Koordinator Bid Pemenangan : Atang Suparman

A. LATAR BELAKANG PENDIRIAN FORWASIT
Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur (Forwasit) merupakan kelanjutan dan pengembangan dari organisasi Masyarakat Peduli Pembangunan Sukaraja yang di Prakarsai oleh Tim 11 dengan tujuan utama yaitu meningkatkan Pembangunan baik Fisik maupun mental spiritual di Kecamatan Sukaraja, Alhamdulillah setelah bekerja keras, Tim 11 dengan melakukan Lobi-lobi baik dengan Jajaran Eksekutif maupun Legislatif di Tingkat Kabupaten Sukabumi mendapat tanggapan dan respon positif sehingga Kecamatan Sukaraja mendapat + 40 titik Pembangunan Infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan dan kegiatan perekonomian masyarakat Sukaraja.

Kegiatan Tim 11 mendapat tanggapan dari rekan-rekan/ tokoh masyarakat yang berada di kecamatan lain di wilayah Sukabumi Timur yaitu Kecamatan Sukalarang, Kecamatan Kebonpedes, Kecamatan Cireunghas dan Kecamatan Gegerbitung, bersatu padu dengan berkeinginan luhur membentuk sebuah Forum yang bisa membawa aspirasi warganya. Salah satu wadah/Forum yang disetujui dan dideklarasikan oleh wakil-wakil masyarakat yang ada di 5 Kecamatan se wilayah Kabupaten Sukabumi Timur adalah : FORUM KOMUNIKASI WARGA SUKABUMI TIMUR (FORWASIT), Forum tersebut merupakan salah satu sarana komunikasi warga dalam menyalurkan aspirasinya, dengan target utama yaitu menjadikan wilayah sukabumi Timur akan menjadi fokus yang fundamental, baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan mental spritual guna meningkatkan kesejahteraah masyarakat khususnya yang berada di wilayah Sukabumi Timur.
.
Guna mencapai target tersebut diperlukan Figur Pemimpin Daerah dan Wakil Rakyat (Caleg) yang bisa diandalkan dan mempunyai loyalitas tinggi baik ke bawah maupun ke atas, Wakil rakyat tersebut yang berasal dari wilayah Sukabumi Timur Khususnya untuk duduk di DPRD Tk. II Kabupaten Sukabumi dan umumnya Wakil rakyat dari Sukabumi untuk duduk di DPRD TK. I dan DPR. Caleg tersebut harus kridibel, acutanbel dan religius yang bisa membawa aspirasi masyarakat dan bisa menterjemahkannya dalam bentuk nyata, untuk itu Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur (Forwasit) melakukan kontrak politik dengan caleg yang diusung, agar dikemudian hari tidak mengecewakan warga yang mengusungnya.


B. DASAR
1. Hasil Rumusan Tim 11 yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pembangunan Sukaraja tentang perlunya Pengembangan organisasi.
2. Rapat Tim 11 dan Tokoh Mayarakat lainnya pada Tanggal 23 Juli 2008 tentang : Perumusan pembentukan sebuah Forum Komunikasi
3. Rapat Tim 11 dengan wakil-wakil/Tokoh Masyarakat dari 5 Kecamatan yaitu dari Kecamatan Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas dan Kecamatan Gegerbitung pada tanggal 27 Juli 2008 yang menyepakati Pembentukan Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur (Forwasit)
4. Rapat Tim 11 dengan wakil-wakil/Tokoh Masyarakat dari 5 Kecamatan se wilayah Sukabumi Timur di Rumah E. Kosasih Jl. M.H. Holil (Kp. Pasantren) RT.01/17 Sukaraja pada tanggal 2 Agustus 2008 yang menghasilkan Deklarasi Pendirian Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur (Forwasit) beserta dengan Kepengurusannya dengan masa bhakti 5 Tahun.

C. ALASAN
Yang menjadi alasan kuat bagi kami untuk mendirikan Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur ( FORWASIT) Yaitu :
1. Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Timur ingin mempunyai wadah/tempat untuk bermusyawarah/berembug, menyatukan pendapat dalam meningkatkan Pembangunan Fisik dan Pembangunan Mental Sipritual, serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehinga bisa meningkatkan IPM.
2. Ingin memiliki wakil rakyat dan Pemimpin Daerah yang berasal/berdomisili dari wilayah Sukabumi Timur dengan memegang komitmen penuh dalam menyuarakan aspirasi khususnya warga masyarakat Sukabumi Timur.

D. TUJUAN
1. Ikut serta mensukseskan PEMILU Tahun 2009 dan Pilkada Kabupaten Sukabumi Tahun 2010
2. Tempat komunikasi masyarakat baik aspirasi dari bawah ke tingkat atas maupun menyampaikan kebijakan-kebijakan dari atas ke bawah.
3. Sebagai filter dalam menyampaikan aspirasi atau gagasan
4. Ingin meloloskan dan menggoalkan Calon Legislatif yang di usung oleh Forwasit pada Pemilu Tahun 2009.
5. Ingin meloloskan dan menggoalkan Calon Pemimpin Daerah / Bupati yang di usung oleh Forwasit pada Pilkada Tahun 2010.
6. Memiliki wakil rakyat yang berasal dari wilayah Sukabumi Timur yang duduk di DPRD Tk. II, yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat wilayah Sukabumi Timur.
7. Terpilihnya seorang Figur Pemimpin Daerah khususnya yang memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan pembangunan di Wilayah Sukabumi Timur dan bisa mengangkat tarap kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Sukabumi Timur terutama sekali Figur pemempin Daerah tersebut yang berdomisili/berasal dari Wilayah Sukabumi Timur
8. Memiliki wakil Rakyat di DPR dan DPRD Tk. I yang berasal dari kabupaten Sukabumi dan bisa menyuarakan aspirasi khususnya.masyarakat wilayah Sukabumi Timur.

E. SASARAN
1. Memotivasi warga Masyarakat Wilayah Sukabumi Timur yang mempunyai hak pilih untuk bersama-sama memilih dan menentukan Calon Wakil Rakyat yang diusung oleh Forwasit agar Caleg tersebut bisa sukses dan terpilih menjadi anggota legislatif di DPR Pusat, DPRD Tk I maupun DPRD Tk. II
2. Memotivasi warga masyarakat Sukabumi Timur untuk bersama-sama memilih dan menentukan Calon Pemimpin Daerah yang mempunyai wawasan luas, serta figur yang dapat dibanggakan serta figur tersebut berasal/berdomisili di wilayah Sukabumi Timur.
3. Forwasit bersama-sama dengan warga khususnya warga Wilayah Sukabumi Timur mengiventarisasi, mengevaluasi dan menentukan Caleg dan Calon Pemimpin Daerah yang sesuai dengan harapan dan bisa membawa aspirasi masyarakat Sukabumi Timur.

F. STRATEGI
Strategi kami dalam rangka mensukseskan calon wakil rakyat atau Calon Pemimpin daerah yaitu Bagaimana meyakinkan para hak pilih (pemilih/ masyarakat) digiring untuk menggunakan hak pilihnya, serta memilih Calon wakil rakyat atau calon Pemimpin Daerah yang sesuai dengan usungan Forwasit.
Untuk meyakinkan dan menggiring masyarakat pemilih menggunakan hak pilihnya, serta memilih Calon yang kita usung, Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur yang didukung oleh para wakil-wakil dari 5 kecamatan berusaha dan bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab disertai dengan Program dan strategi yang terencana, terkendali, terukur baik langsung maupun tidak langsung,
yang ditopang oleh adanya sarana dan prasarana yang memadai, kondusif, efektif dan efesien serta komunikatif, baik kualitatif maupun kuantitatif dengan melibatkan personal-personal yang memadai, baik jujur berpengarung kuat dalam adat, memiliki kharisma yang hebat dalam masyarakat, dalam hal ini masyarakat pemilih.



G. PROGRAM KERJA
Program kerja Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur dibagi dalam 3 Program yaitu :
1. Program Kerja Jangka Pendek ( 3 Bulan )
a) Rapat Koordinasi Keluar & Kedalam
b) Pertemuan dengan Tim Penasehat
c) Pertemuan dengan Pengurus DPD Tk II
d) Pertemuan dengan Caleg DPRD Tk. II
e) Pertemuan dengan Caleg DPRD Tk. I
f) Pertemuan dengan Caleg DPR Pusat
g) Pengusungan Caleg DPRD Tk. II, Tk I dan DPR Pusat agar menjadi
Caleg Jadi dan Rangking 1 atau 2
h) Mensosialisasi Caleg kepada warga masyarakat
i) Evaluasi

2. Program Kerja Jangka Menengah ( 1 Tahun )
a) Rapat Koordinasi Keluar & Kedalam
b) Koordinasi dengan DPD , PK, PD dan Fungsionaris
c) Koordinasi secara kontinue dengan Caleg
d) Mencari massa, menentukan Sasaran Masa/Lokasi, waktu
e) Menentukan Jurkam,
f) Evaluasi

3. Program Kerja Jangka Panjang ( 5 Tahun )
a) Rapat Koordinasi Keluar & Kedalam
b) Menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangkan aspirasi pembangunan kepada wakil rakyat yang duduk baik di DPR Pusat, DPRD TK I maupun DPRD TK II
c) Mengusung Calon Pemimpin Daerah Kabupaten Sukabumi
d) Membuat rencana kerja menjadi Tim Sukses Calon Pemimpin Daerah/Bupati.
e) Inventarisasi pembangunan di wilayah Sukabumi Timur
f) Evaluasi

H. LANGKAH KERJA SUKSESI CALON LEGISLATIF DAN CALON PEMIMPIN DAERAH
1. Program sebelum Masa Kampanye
a) Rapat Koordinasi kedalam dan keluar
b) Meminta petunjuk dari Tim Penasehat Forwasit
c) Koordinasi dengan Caleg /Calon Pemimpin Daerah


d) Mengadakan konsolidasi dengan seluruh anggota Forwasit beserta warga masyarakat wilayah Sukabumi Timur
e) Mengadakan konsolidasi dengan Tim sukses baik dari jalur struktural maupun fungsional (Relawan).
f) Pendekatan dan pemantapan dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Alim Ulama, LSM untuk meyakinkan mereka agar ikut mendukung Calon Legislatif / Calon Pemimpin Daerah yang diusung oleh Forwasit.
g) Pemasangan Pamplet, Poster, striker di depan rumah-rumah, di mobil preman/anggkot, di seluruh rilayah Timur Kabupaten Sukabumi
h) Pemasangan Pamplet, Poster, striker di depan rumah-rumah, di mobil preman/anggkot, di seluruh rilayah Timur Kabupaten Sukabumi
i) Mengadakan sosialisasi Caleg/Calon Pemimpin daerah ke tingkat Desa, RW, RT, Mesjid-mesjid di seluruh Wilayah Timur Kabupaten Sukabumi.

2. Program Masa Kampanye
a) Rapat Koordinasi kedalam dan keluar
b) Pendirian Posko Tim Sukses baik tingkat Korwil yaitu di Kecamatan Sukaraja, maupun di tingkat Kecamatan lain seperti Kecamatan Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas dan Gegerbitung serta di tingkat Desa-desa.
c) Pemasangan spanduk Tim Sukses di tingkat Koordinator Wilayah dan di 5 (lima) kecamatan.
d) Pemasangan Spanduk Calon Legislatif/Calon Pemimpin Daerah di Jalan Protokol, Jalan Kabupaten, Jalan Desa-desa di Wilayah Timur Kabupaten Sukabumi.
e) Penyebarluasan Kaos bergambar Caleg/Calon Pemimpin daerah ke warga masyarakat khususnya pendukung Caleg/Calon Pemimpin daerah yang diusung Forwasit.
f) Pemasangan Pamplet, Poster, striker di depan rumah-rumah, di mobil preman/anggkot, di seluruh rilayah Timur Kabupaten Sukabumi
g) Penyebaran Pamplet Presfektif Caleg/Calon dan Pamplet cara mencoblos caleg baik Caleg DPR, DPRD Tk I maupun DPRD Tk. II atau Calon Pemimpin daerah yang diusung oleh Forwasit ke seluruh warga di wilayah Timur Kabupaten Sukabumi.
h) Penggalangan masa hasil sosialisasi para kader/Tim sukses yang ada tingkat Kecamatan, Desa, dan kampung di seluruh Wilayah Timur Kabupaten Sukabumi.
i) Mengadakan Kampanye dan Pawai di wilayah Timur Kabupaten Sukabumi
j) Menampung aspirasi/usulan masyarakat untuk disampaikan ke Caleg/Calon Pemimpin daerah.
k) Realisasi aspirasi/usulan masyarakat

3. Program Masa Tenang
a) Door to door pemantapan kembali dengan calon pemilih mengenai pilihan pencoblosan Caleg/Calon Pemimpin daerah.
b) Mengadakan penyebaran kembali presfektif Caleg/Calon Pemimpin daerahkepada warga masyarakat khususnya di wilayah timur Kabupaten Sukabumi.

I. DEKOMENTASI
Seluruh kegiatan dari mulai Program/kegiatan pertama sampai akhir akan diarsipkan/didekomentasikan dan digandakan serta dikirim ke Caleg/Calon Pemimpin daerah

J. PENDANAAN
1. Swadaya para anggota Forwasit
2. Diharapkan adanya bantuan dari pihak-pihak yang berkaitan serta berkepentingan dengan Forwasit

K. DEKLARASI PENDIRIAN FORUM
Terlampir

L. SUSUNAN PENGURUS
Terlampir

M. PENUTUP
Demikian Deklarasi pendirian Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur ini kami buat, yang mudah-mudahan dapat dijadikan bahan pertimbangan dan pengkajian oleh yang berkepentingan dengan Forum maupun warga masyarakat Wilayah Timur Kabupaten Sukabumi.
Akhir kata semoga keinginan warga masyarakat khususnya Wilayah Timur Kabupaten Sukabumi yaitu meningkatkan baik Pembangunan Fisik, maupun Pembangunan Mental Spiritul terwujud dan dilindungi serta diridhoi oleh Allah SWT.
Sukabumi, 5 Agustus 2008
Forum Komunikasi Warga Sukabumi Timur



E. KOSASIH
Ketua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar